logo

Selamat Datang di Website Pengadilan Agama Palembang. Anda Memasuki wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani

Written by Super User on . Hits: 278

 

WhatsApp Image 2023 04 01 at 01.04.08

Palembang | Pengadilan Agama Palembang kembali melaksanakan pemeriksaan setempat (Descente) dalam perkara Harta Bersama. Pemeriksaan Setempat dilaksanakan oleh Majelis Hakim Bapak Muhammad Aliyuddin, S.Ag., M.H., didampingi Bapak Drs. H. Syazili, S.H., M.H., dan Bapak ABD. Samad A. Azis, S.H. juga dihadiri oleh Panitera Muda Permohonan Bapak Suratmin, S.H., M.H. dan Jurusita Pengganti Bapak Ade Mashuri, S.H.

WhatsApp Image 2023 04 01 at 01.04.07

Pemeriksaan Setempat atau Descente termasuk tahapan persidangan, Menurut Ketua Majelis, bahwa descente ini dilakukan bertujuan untuk memastikan keberadaan obyek antara yang ada dalam gugatan dengan kenyataan di lapangan. Karena seringkali ditemukan data yang ada dalam gugatan dan kenyataan dilapangan berbeda, sehingga bila majelis tidak melakukan descente dapat berpotensi masuknya hak orang lain dan dapat merugikan pihak-pihak yang tidak berkepentingan terhadap perkara tersebut.

Alhamdulillah, Pemeriksaan Setempat dapat dilaksanakan dengan aman dan lancar, karena para pihak sangat koperatif dalam melaksanakan pemeriksaan setempat tersebut.

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Palembang

Jalan Pangeran Ratu SU I Kel. 15 Ulu, Kec. Jakabaring Kota Palembang

Telp & Fax : 0711-511668
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Whatsapp : 0887 4742 6016
Youtube : PA Palembang
Ig : pa.palembang
Fb : Pengadilan Agama Palembang


Tautan Aplikasi

Pengadilan Agama Palembang@2022