logo

Selamat Datang di Website Pengadilan Agama Palembang. Anda Memasuki wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani

Written by ardi on . Hits: 1597

WhatsApp Image 2022 03 22 at 14.06.14 removebg preview

 

Assalamu'alaikum Warahmatullah Wabarakatuh

Syukur Alhamdulillah Kita Panjatkan Kehadirat Allah SWT Karena atas rahmat, Taufiq dan Hidayah-nya, pada tahun 2022 Pengadilan Agama Palembang Kelas IA dapat melaksanakan kewenangannya sebagai Pengadilan Tingkat Pertama yang menyelenggarakan penegakan hukum dan keadilan bagi rakyat pencari keadilan terhadap perkara tertentu terhadap orang orang yang tunduk kepada hukum islam dibidang Perkawinan, waris, wasiat, Hibah, Wakaf, Zakat, infaq, Shadaqah dan Ekonomi Syari'ah

Kekompakan para Hakim dan dukungan seluruh pegawai di lingkungan Pengadilan Agama Palembang Kelas IA dalam menjalankan kewenangan Pengadilan Agama Palembang Kelas IA sebagai upaya nyata dalam mengembalikan marwah Pengadilan Agama Palembang Kelas IA.

Terbitnya UU No. 14 Tahun 2008, tentang Keterbukaan Informasi Publik adalah awal keterbukaan informasi, sebagai salah satu bentuk pertanggungjawaban kepada publik melalui Webiste untuk mempermudah mengakses informasi, yang merupakan suatu keniscayaan bagi suatu lembaga. Ketua Mahkamah Agung R.I. menerbitkan aturan internal di lembaga peradilan tentang arti pentingnya keterbukaan informasi di pengadilan, yakni melalui SK Mahkamah Agung RI Nomor 1-144/SK/KMA/VIII/2011. tentang tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan sebagai pengganti Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor : 144/KMA/VIII/2007 tentang Keterbukaan Informasi di Pengadilan.

Salah satu bentuk implementasi dari pentingnya keterbukaan informasi kepada publik sehingga masyarakat luas pada umumnya, pencari keadilan pada khususnya dapat mengakses proses dan mekanisme persidangan perkara mulai dari tahap awal hingga putusan, bahkan sampai kepada tahapan penyelesaian proses upaya hukum, adalah melalui situs resmi pengadilan yaitu website Pengadilan Agama Palembang Kelas IA yang tampilannya mengikuti perkembangan jaman sesuai yang dibutuhkan masyarakat.

Untuk itu, kami berharap, website Pengadilan Agama Palembang Kelas IA ini dapat memberi manfaat yang sebesar-besarnya, sehingga ekspektasi masyarakat luas khususnya pencari keadilan tentang kebutuhan informasi-informasi penting yang ada di Pengadilan Agama Palembang dapat tercapai.  

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Palembang

Jalan Pangeran Ratu SU I Kel. 15 Ulu, Kec. Jakabaring Kota Palembang

Telp & Fax : 0711-511668
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Whatsapp : 0895 244 24 024
Youtube : PA Palembang
Ig : pa.palembang
Fb : Pengadilan Agama Palembang


Tautan Aplikasi

Pengadilan Agama Palembang@2022