Ketua Mahkamah Agung Lantik Tiga Ketua Pengadilan Tinggi Agama

30/09/2020

Jakarta | badilag.mahkamahagung.go.id

Ketua Mahkamah Agung (MA) Dr. H.M. Syarifuddin, S.H.,M.H melantik dan mengambil sumpah tiga Ketua Pengadilan Tinggi Agama di ruang Prof. Dr. Kusumah Atmadja, lantai 14, gedung MA , Jakarta Pusat, Senin (28/9).

Selain melantik tiga Ketua Pengadilan Tinggi Agama, diwaktu yang bersamaan Ketua MA juga melantik satu Ketua Pengadilan Tinggi dan Kepala Badan Pengawas MA.

Pelantikan ini tertuang dalam SK Ketua MA No. No. 172/SK/KMA/VII/2020 tanggal 21 Juli 2020 dan SK No. 213/KMA/SK/VIII/2020 tanggal 31 Agustus 2020.

“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan memenuhi kewajiban sebagai Ketua Pengadilan Tingkat Banding dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, dan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya menurut Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta berbakti pada nusa bangsa”, ucap para Ketua pengadilan Tingkat Banding yang dilantik dihadapan Ketua MA.

Dalam sambutannya H.M. Syarifuddin berharap kepada para Ketua Pengadilan Tingkat Banding dan Ketua Badan Pengawas yang baru dilantik agar dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

Ia juga mengingatkan dalam suasana pandemi covid-19 ini agar selalu menjaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan yaitu dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Ketua MA Bidang Non Yudisial, para Ketua Kamar MA, Plt Sekretaris MA, para pejabat Eselon 1 dan Ketua Umum Dharmayukti Karini.

Berikut daftar Ketua Pengadilan Tinggi Agama yang dilantik :

No

Nama

Jabatan Lama

Jabatan Baru

1

Drs. H. Pelmizar, M.H.I

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jambi

2

Drs. H.R.M. Zaini, S.H., M.H.I

Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu

3

Drs. H.A. Muzakki, M.H.

Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kendari

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kendari

Last modified: 30/09/2020